Warta 8 Maret 2020

KELAS KATEKISASI

Kami mengundang segenap katekisan untuk menghadiri Percakapan Gerejawi dengan Majelis yang diadakan pada :
Hari/tanggal : Minggu, 8 Maret 2020
Waktu : Pk. 10.00 WIB
Tempat : di ruang Cornelius lantai 3
Kami mengundang segenap katekisan untuk hadir tepat waktu.

PERLAWATAN UMUM RUTIN JEMAAT

Pada hari Rabu, 11 Maret 2020 pk. 19.00 WIB akan diadakan Perlawatan Umum Rutin Jemaat oleh BPMK GKI Klasis Semarang Barat. Mohon dukungan doa segenap jemaat.

DAPUR BERKAT

Bidang Diakonia akan mengadakan kegiatan Dapur Berkat pada hari Sabtu, 14 Maret 2020 pk. 10.00-12.00 WIB di halaman Gereja. Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian kita terhadap masyarakat sekitar yang kurang mampu dengan membagikan berkat jasmani. Bagi jemaat yang rindu untuk melayani bersama-sama dengan kami dapat bergabung dan hadir dalam kegiatan ini.

BERITA KELAHIRAN

Bapak Natanael Handoyo & Ibu Karina Darmawan telah dikaruniai seorang putra yang diberi nama Ruelo Handoyo pada hari Jumat, 28 Februari 2020.

BERITA PENEGUHAN DAN PEMBERKATAN NIKAH

Pada hari Rabu, 25 Maret 2020 pk. 13.00 WIB akan dilangsungkan Peneguhan dan Pemberkatan Nikah :

Sdr. Yulius Setiawan Christian putra dari Bp. Hioe Yauw An /Ibu Kwee Sioe Liang (Jl. Fatmawati 139 Semarang) dengan Sdri. Chindy Arieska putri dari Bambang Sientoro/Ibu Kwi Rin Nyo (Jl. Dr. Sutomo 16 Blora).
Keberatan-keberatan yang sah dapat disampaikan kepada Majelis Jemaat GKI Stadion Semarang melalui surat paling lambat hari Minggu, 8 Maret 2020 pk. 11.00 WIB.

RUANG BAYI

  1. Dimohon dengan hormat bagi jemaat dewasa yang tidak membawa anak kecil untuk bisa duduk di dalam ruangan ibadah utama bersama dengan jemaat yang lain, dan dimohon untuk tidak duduk dalam ruang bayi.
  2. Ruang bayi diperuntukkan hanya KHUSUS jemaat yang membawa anak kecil, dan Gereja berencana membuat ruang itu lebih nyaman digunakan bagi anak-anak dan orang tuanya dalam beribadah.
  3. Dalam waktu dekat, kursi orang dewasa akan dikurangi, serta akses masuk ke ruang bayi akan dibatasi supaya betul-betul bisa diprioritaskan bagi jemaat yang membawa anak kecil.
  4. Mari sebagai jemaat dewasa kita beribadah bersama di ruang utama dan memberikan prioritas ruang bayi bagi jemaat lain yang membutuhkan sehingga kita semua bisa nyaman beribadah.

Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya.

ANTISIPASI MEWABAHNYA VIRUS CORONA

Berita tentang mewabahnya virus Corona telah menjadi topik berita dunia. Setiap hari jumlah orang yang terinfeksi dan jumlah negara yang terjangkit terus bertambah. Berita seminggu terakhir menyatakan sudah lebih dari 80 negara terjangkit, termasuk Indonesia. Tidak heran jika orang-orang menjadi panik. Namun kita tidak usah ikut panik, tetapi sebaiknya lebih waspada demimengantisipasi penularannya.
Penularan terjadi melalui :
– Percikan ludah seperti batuk dan bersin dalam jarak penularan paling jauh 2 meter, atau
– Sentuhan dengan orang yang terjangkit atau sentuhan dengan benda-benda yang telah terkontaminasi virus Covid-19.
Orang yang terpapar virus ini pada umumnya akan mengalami demam (suhu tubuh lebih dari 38 derajat Celcius), batuk pilek, nyeri tenggorokan, merasa lelah fisik, sakit kepala, sesak napas. Virus ini dapat dimatikan dengan desinfektan seperti sabun, alkohol 70%, H2O2 atau chlorhexidine.
Beberapa hal yang perlu kita lakukan :

  1. Menjaga kebersihan diri, mencuci tangan dengan sabun/mensterilkan tangan dengan hand sanitizer sebelum makan minum dan menyentuh bagian wajah (mulut, hidung, mata).
  2. Jika anda kurang sehat, mengalami batuk pilek, bersin-bersin, demam, sakit tenggorokan, sebaiknya memakai masker dimanapun anda berada dan menjauhkan diri dari keramaian orang, termasuk kerumunan orang beribadah atau persekutuan-persekutuan di gereja. Segera periksa ke dokter.
  3. Jika anda mendadak ingin batuk/bersin, tutup mulut dan hidung anda dengan tisu. Segera buang tisu yang sudah dipakai ke dalam tempat sampah dan cuci tangan anda dengan sabun atau hand sanitizer.
  4. Jaga stamina tubuh dengan makan makanan bergizi dan istirahat yang cukup.
  5. Demi meminimalisir kontak fisik antar jemaat, untuk sementara ini gereja meniadakan bersalaman dan menggantikannya dengan sikap hormat bersahabat yang lain seperti salam kionghi, dua tangan dikatupkan di depan dada, satu tangan di dada/lambaian tangan disertai senyuman (baik untuk Salam Damai, Penyambutan ataupun Usai Kebaktian).
  6. Gereja menyediakan hand sanitizer di meja informasi dan ruang-ruang tertentu bagi anda yang tidak membawanya secara pribadi.

Terpenting di atas semua hal-hal tersebut, marilah kita berdoa dan mohon perlindungan Tuhan untuk melewati masa berjangkitnya virus ini dengan tetap bijaksana dan waspada.

SAVE the Date!

KONSER PASKAH: The Mighty One! – Voice of Joy Choir & Orchestra
Minggu, 12 April 2020, Pk. 17.00 WIB @GKI Stadion Semarang
Paskah, satu peristiwa penting dalam kalender gerejawi yang tak boleh dilewatkan begitu saja. Dan untuk merayakan peristiwa agung dan mulia ini, banyak aransemen lagu untuk paduan suara dan orchestra yang sangat keren. Hadirilah konser Paskah ini yang akan menampilkan lagu klasik sakral, himne dan gospel bersama Paduan suara dan orchestra Voice of Joy. Di jamin tidak ngantuk deh!

Keterangan lebih lanjut:
Yohanes Andy / WA 081387793338
Irawan Tjitradi / WA 08122923646
TU / WA 08156561768
Categories Warta